Featured

bLOG INI HANYA BERISI SEGALA MACAM CERITA MENGENAI KEHIDUPAN SEORANG ANAK LAKI-LAKI YANG BINGUNG DAN MENCARI KEBENARAN DALAM KEHIDUPAN, SINGKATNYA ADALAH CERITA DARI SEORANG PELAJAR BINGUNG.

Sekilas Wireless

Seiring Perkembangan zaman, berkembang pula Dunia TIK ( Teknologi Informasi dan Komunikasi ).Setelah terciptanya Internet yang saat ini begitu di gandrungi banyak kalangan. Terobosan baru-pun muncul, Di saat internet masih menggunakan kabel sebagai penghubung koneksi ke internet. Kini muncul Wireless, Apa itu Wireless ?

Yang saya tahu nih, Wireless itu Jaringan Koneksi internet tanpa kabel, atau tepatnya menggunakan sinyal. Walupun Pengertian secara satu per satu-nya yaitu : Wire artinya kabel sedangkan less artinya Sedikit. Tapi memang pengertian yang tadi di jabarkan itu sering di paparkan bayak orang, setahu saya loh...

Wireless-pun hadir dengan kelebihan dan tak lepas pula dari kekurangannya, sedikit yang saya tahu, yaitu :

  • Kelebihannya adalah jauh dari terjadinya hubungan arus pendek atau koslet yang tak di inginkan
  • Kekurangannya yaitu kecepatan internet per-kbps tergantung cuaca ataupun keberadaan objek seperti bangunan yang nantinya akan menghambat arus sinyal koneksi internet.

Maka apakah kamu pernah melihat tower yang ada di warnet ataupun tempat-tempat lainnya, Tower tersebut sengaja di buat untuk menerima sinyal koneksi, sedangakan mengenai ketinggian Tower yaitu untuk menghindari objek - objek yang menjadi penghalang arus sinyal masuk. agar penerimaan sinyal berjalan lancar...

Sedikit Info, adapun bila ada kesalahan mohon di maklumi karena saya masih belajar, dan jika bisa saya minta tambahan dari anda yang sekiranya lebih paham mengenai tulisan saya ini....

0 komentar:

Posting Komentar

 

CERCAAN Design by Insight © 2009